Blogger Keluarkan Template Baru Yang Responsif -->

Advertisement

Blogger Keluarkan Template Baru Yang Responsif

Selasa, 21 Maret 2017


Pagi ini saya tak sengaja buka dasboard blogger, ternyata muncul notifikasi bahwa silahkan mencoba tampilan baru.

Saya mencoba buka tab template dan ternyata betul, ada empat jenis template yang ditawarkan oleh Blogger. Adapun template baru yang disediakan blogger ada empat (4) diantaranya: Contempo, Soho, Emporio dan terkemuka. 

Screenshot Template Baru di Paschallist Blog



Dari empat template yang baru menjadi 12 pilihan template; 4 yang baru, 7 yang lama dan 1 klasik. Berikut susunan template yang ada:
  1. Tema Klasik
  2. Perjalanan
  3. Kelembutan
  4. Tanda Air
  5. PT Keren Sekali
  6. Jendela Gambar
  7. Tampilan Dinamis
  8. Sederhana
  9. Terkemuka
  10. Emporio
  11. Soho
  12. Contempo
Empat template terbaru yang ditawakan blogger ini cukup bagus dan responsif. Saya tak membandingan tapi ini bisa dibilang responsif seperti twitter bootstrap, karena tampilannya menyesuaikan dengan gadget.  Tentu saja tampilan template baru ini menjawab harapan sobat blogger yang berusaha mengatur tampilan dengan comot template sana-sini.

Template baru yang responsif ini menurut saya tentu akan menambah tugas para master template, dengan mencoba menyesuaikan template itu sendiri maupun dengan widget baru.

Oh iya, ada yang khas ternyata blogger menempatkan atribusinya di bagiaan footer, dan untuk bagian sidebarnya tampil jika tampilan layarnya lebar. Untuk header sekalian dengan menu yang responsif juga, jadi untuk selebihnya sobat blogger silahkan bereskperimen atas template baru ini. Karena pada akhirnya saya pun ikut mengganti tampilan ikut yang baru.

Sekedar berbagi pengetahuan, situs Blogger ini awalnya dibuat oleh Pyra Labs dan dibeli oleh Google pada tahun 2003. Setelah berada di bawah naungan Google, blogger menyediakan host dengan subdomain; blogspot.com. 

Blogger sudah beberapa kali memperbaharui tampilan. Bertepatan dengan ulang tahun blogger ke 10, pada tahun 2009 beberapa fitur diperbaharui oleh pihak Google. Perubahan tampilan baru dimulai dari tahun 2009, seperti fitur untuk menulis post, posting gambar, dan integrasi dengan Google Docs dan yang lainnya. Pada tahun 2010, Blogger juga meluncurkan template baru dan melakukan desain ulang situsnya.

Selanjutnya pada tahun 2013, Blogger mengeluarkan fitur fiturnya salah satunya fitur komentar dan integrasi pada google+ sekalian dengan tampilan mobile. Dan tahun 2017 ini, Blogger telah update 4 tampilan baru.



Salam blogger.