Peluncuran Tabloid Cermin Papua


“ Papua riwayatmu dulu dan nasibmu kini” headline Tabloid Cermin Papua edisi perdana. “Cermin merupakan simbol yang dapat menampilkan gambaran serupa, dan media ini diharapkan menjadi cermin bagi generasi muda Papua kedepannya” demikian kata ketua IPMANAP JAKARTA, Arnod Pakage dalam sambutannya pada peluncuran edisi perdana.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa senior Papua di Jakarta. Salah satu diantaranya Titus Pekey, penggagas Ekologi Papua yang turut memberikan arahan terkait kemajuan Cermin Papua kedepan.


Media ini di support oleh IPMANAP (Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire - Paniai) JAKARTA, dan redaksinya dipimpin oleh Jhon Pakage, seorang jurnalis juga. “Pena lebih tajam dari pada senjata” katanya ketika awal dirangcang media ini di Kontrakan lama Nabire – Paniai, di Otista bulan Februari 2010.

Dalam usaha menerbitkan majalah ini memang agak lambat karena mengalami berbagai masalah seperti, pendanaan dan beberapa masalah karena yang mengerjakan ini juga para mahasiswa yang mempunyai kesibukan dikampus. Namun berkat usaha dan kerja keras tim Redaksi akhirnya berhasil terbit dan diluncurkan pada tanggal 23 Januari 2011 di Kontrakan Paniai – Nabire, Salemba Bluntas, Jakarta Pusat.


Penyerahan Tabloid Cermin Papua dari Ketua IPMANAP Jakarta kepada Dewan Redaksi


Sesi Foto Bersama selesai peluncuran Tabloid Cermin Papua