Perbaikan dan Menunggu Persetujuan Google Adsense -->

Advertisement

Perbaikan dan Menunggu Persetujuan Google Adsense

Jumat, 17 Maret 2017

Persetujuan Google Adsense



Blog ini sudah berumur 7 tahun lebih, namun tidak terurus dengan berbagai macam alasan dan salah satunya adalah karena pengangguran banyak acara.

Hingga pada bulan lalu, seorang kawan datang berkunjung dan melihat pengunjung blog yang sehari mencapai 1000 views dan dia menyarankan kaitkan blog ini dengan Google Adsense. kawan saya ini kebetulan seorang publisher youtube dan blog yang juga mendapatkan penghasilan dari Adsense. Karena penasaran akhirnya saya mencoba mengajukan ke Google Adsense untuk monetizasi blog.

Pasca 2 hari setelah pengajuan ke adsense saya mendapakan balasan dengan cukup mengecewakan dengan jawaban:

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

Alasan penolakan dari Google Adsense adalah:
Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

Jika merujuk pada konten blog saya yang berisikan hampir 100 postingan, hampir semuanya berisi opini saya bahkan ada beberapa catatan kaki kepala. Dan karena alasan penolakan diatas ini, saya mulai mencari informasi di blog maupun petunjuk dari bantuan google maupun blog adsense sendiri hingga baca beberapa artikel dari blogger terkenal tentang persiapan mendaftar adsense.

Setelah lakukan riset berdasar bahan browsing akhirnya saya menemukan bahwa isi konten blog saya hampir semua opini tanpa saran, hehehe.. tapi wajar juga saya sebagai bagian dari rakyat kecil untuk menggunakan blogger sebagai penyambung mereka yang tak bersuara.

Adapun beberapa saran yang saya dapat dari bantuan adsense dan beberapa blogger berdasar konten tidak memadai adalah sebagai berikut:


  1. Navigasi blog yang jelas; Misalkan, Beranda > Blog (Isi Halaman) > Tips > Tekno > Tentang Blog
  2. Konten blog harus ketikan sendiri dan tidak hanya judul tapi harus lebih dari 600 karakter.
  3. Tidak dalam masa perbaikan atau edit template
  4. Fokus pada kategori (fokus isu) yang dibuat dalam hal ini seperti mengenai review smartphone atau tentang wisata.
  5. Tentunya usia blog juga menentukan paling minimal 6 bulan.


Nah... 5 saran ini mengenai singkat tentang adsense pada umumnya, tapi 1 - 3 ini yang terkait konten tidak memadai dari Adsense. jadi silahkan eksprerimen sendiri. Blog ini pun sedang menunggu persetujuan adsense setelah 1 hari lalu saya ajukan dan katanya akan direview terkait persetujuan hingga 3 hari kedepan.

Jadi diatas ini sedikit ulasan saya ini hanya saran jadi silahkan bereksperimen sendiri,..
salam blogger.